Kamis, 31 Mei 2012

si anak bungsu


Alasan- alasan mengapa anak bungsu di sayang orang tua
Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang menjadi anak bungsu dari 6 bersaudara, saya sadar bahwa orang tua memberikan perhatian lebih dibanding anak yang lain. Tapi setelah saya dewasa dan bisa berpikir luas, ternyata anggapan bahwa anak terakhir selalu disayang ortu memang benar karena banyak alasan....
  1. Anak bungsu adalah anak yang paling lama tinggal dengan orang tua.
  2. Disaat orang tua kesepian, yang ada hanya anak terakhir/bungsu
  3. Terlebih lagi, jika orang tua sedang atau sering bermasalah dengan anak yang lain. Anak bungsu akan menjadi tempat curhat (pengalaman).
  4. Karena menjadi tempat curhat dan banyak mendapatkan pelajaran hidup. Akhirnya si anak bungsu bisa memperlakukan orang tua lebih baik dari anak yang lain sehingga orang tua merasa diperhatikan oleh anak bungsu. Intinya, anak bungsu punya banyak pelajaran hidup dibanding anak lain.
  5. Semakin anak bungsu menerima, mengalah atau tidak obsesif terhadap sesuatu, orang tua justru semakin terobsesi untuk memberi.
  6. Anak bungsu menjadi orang yang beruntung akibat perbuatan-perbuatan kakak yang mengacuhkan ortu. Semakin anak yang lain mengacuhkan ortu, semakin ortu sayang anak bungsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar